Atletico ke Final Liga Europa Atas Kekalahan Arsenal

5mg20mgcialis.net – Atletico Madrid sukses melaju ke final Liga Europa sesudah menaklukkan Arsenal 1-0. Tim Spanyol lolos dengan kemenangan agregat 2-1.

 

Atletico Diego Simeone tidak didampingi waktu menjamu Arsenal di Wanda Metropolitano, Jumat (4/5/2018) dinihari WIB, pada kompetisi leg ke-2 semi final Liga Europa. Sang pelatih sangat terpaksa duduk di tribun untuk melayani pertemuan pertamanya sesudah protes keras pada wasit.

Peranan Simeone digantikan oleh Burgos Jerman jadi asisten pelatih. Memimpinnya jalan dengan baik di sesi pertama dengan Los Colchoneros memimpin 1-0 di sesi pertama dengan gol Diego Costa.

Di sesi ke-2 Atletico bermain begitu baik dalam pertahanan. Arsenal di buat untuk memakai gol.

Sampai bertanding tidak ada gol penambahan. Kemenangan 1-0 meletakkan Atletico ke final dengan kemenangan agregat 2-1 sesudah leg pertama 1-1 di Emirates Fase.

Belum juga di ketahui siapa lawan Atletico di pertandingan final yang juga akan berjalan di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, pada 16 Mei yang akan datang. Sampai berita ini di turunkan, kompetisi semi final yang lain pada Red Bull Salzburg vs Olympique de Marseille berlanjut ke perpanjangan saat.

Kurun waktu normal Salzburg sukses memimpin 2-0 di Red Bull Arena, membalas kekalahan 0-2 waktu menjamu Marseille.

Permainan

Arsenal pertama berikan ancaman waktu kompetisi baru jalan lima menit. Alexandre Lacazette melepas umpan silang, Jack Wilshere yang memperoleh masalah tidak berhasil menjangkau bola. Tetapi sepakan pojok masih tetap didapat Arsenal sesudah bola dibuang pemain lawan.

Selang semenit lalu giliran Atletico yang meneror gawang Arsenal. Bermula dari serangan cepat, Diego Costa sukses lolos dari konvoi Nacho Monreal sebelumnya bertemu segera dengan David Ospina. Tetapi tendangannya cuma terbang tinggi diatas gawang.

Di menit ke-8, Arsenal mesti kehilangan Laurent Koscielny yang terlihat mengerang kesakitan untuk menahan kakinya sesudah bertemu dengan Costa. Perduli sebagian menit didalam lapangan, kapten Cannon London pada akhirnya digantikan oleh Calum Chambers pada menit ke-12.

Tak ada tim yang memegang kendali bola sepanjang 15 menit kompetisi jalan. Baik Atletico serta Arsenal bertukaran mengatur kompetisi. Tetapi, keduanya masih tetap tampak kesusahan untuk masuk pertahanan ke-3 lawan.

Arsenal sukses membongkar pertahanan Atletico pada menit ke-28. Lacazette sukses mendekat ke gawang lawan, namun striker Prancis itu kehilangan momentum menembak. Bola itu diumpankan ke Mesut Oezil untuk diarahkan ke depan gawang. Aaron Ramsey siap untuk merebut bola, namun tidak berhasil sesudah memotong Diego Godin.

1/2 jam kompetisi jalan, tiap-tiap tim baru melepas satu tembakan tidak ada yang menghadap ke gawang. Serangan Atletico serta Arsenal seringkali tidak berhasil di sepertiga akhir.

Atletico sukses melepas dua tembakan pada menit ke-38. Uji coba pertama dilaunching oleh Koke dimuka kotak penalti, sesudah sebagian detik lalu giliran Antoine Griezmann dari jarak dekat. Percobaan belum juga berbuah sesudah bola sedikit melebar dari gawang.

Arsenal mulai agresif menyerang di sesi ke-2. Kesempatan pertama didapat pada menit ke-53 lewat Ramsey, namun gelandang tidak berhasil cetak gol dari jarak dekat sesudah bola membentang lebar dari tujuan.

Pada menit ke-59, Atletico berikan ancaman ke gawang Arsenal lewat eksekusi kick babas. Kesempatan tidak berhasil berbuah sesudah Griezmann menendang agak melebar.

Arsenal di belakang memperlancar serangan pada menit ke-60. Oezil, yang sukses masuk ke kotak penalti Atletico dari bagian kiri menyeberangi satu salib mendatar ke depan gawang. Usaha itu membawa hasil sesudah dapat dipotong oleh Godin.

Baca Juga : Salah Masih Belum Bisa Imbangi Messi dan Ronaldo

Tim yang di buat oleh Arsene Wenger memperoleh tembakan pada tujuan pertamanya di menit ke-63. Granit Xhaka melepas tembakan dari luar kotak penalti, namun bola yang meluncur di tanah masih tetap dapat diabaikan Oblak.

Arsenal masih tetap kesusahan menjebol gawang Atletico. Usaha tim Inggris seringkali mentah di kotak penalti sesudah lawan menumpuk sampai delapan pemain.

Wenger memberikan amunisi di lini depan dengan memasukkan Henrikh Mkhitaryan serta menarik Wilshere pada menit ke-68. Bekas pemain Manchester United itu selekasnya meneror di menit ke-71 lewat tembakan keras, namun bola sedikit diatas lawan mistar gawang.

Keluarnya Wilshere buat Arsenal kalah dalam duel di lini tengah. Atletico sukses memakainya dengan menghimpit balik The Gunners.

Berikut Videonya : 

Ancaman didapat Arsenal di menit ke-80. Costa melepas tembakan keras dari luar kotak penalti, namun bola masih tetap pas di pelukan Ospina.

Atletico memperoleh kesempatan emas di menit ke-88. Bola Arsenal yang dibelokkan memantul dari badan lawan yang lalu jatuh di kaki Fernando Torres. Torres dipecat dengan keras, namun bola masih tetap dapat ditepis Ospina.

Arsenal coba menyerang pada menit paling akhir. Tetapi, tak ada gol yang dapat mereka buat hingga pertandingan selesai. Score 1-0 bertahan untuk kemenangan Atletico.

Komposisi Pemain :

Atletico : Oblak ; Thomas (Savic 90 ‘), Gimenez, Godin, Lucas ; Vitolo (Correa 74 ‘), Saul, Gabi, Koke ; Costa (Torres 83 ‘), Griezmann.

Arsenal : Ospina ; Bellerin, Mustafi, Koscielny (Kamar 12 ‘), Monreal ; Ramsey, Xhaka, Wilshere (Mkhitaryan 68 ‘) ; Welbeck, Oezil, Lacazette.