FIFA melarang kepala sepakbola Ghana Kwesi Nyantakyi atas ‘hadiah uang tunai’

5mg20mgcialis.net – Bekas presiden Asosiasi Sepak Bola Ghana itu sudah dilarang oleh FIFA dari aktivitas sepakbola sepanjang 90 hari.

Ghana menyebutkan juga akan membubarkan asosiasi sepakbola nasionalnya sesudah Kwesi Nyantakyi difilmkan nampaknya terima ” hadiah uang tunai “.

Dia digambarkan ambil $ 65. 000 (£ 48. 000) dari reporter yang menyamar berpura-pura jadi seseorang entrepreneur.

Nyantakyi yaitu petinggi paling kuat ke-2 dalam sepakbola Afrika dan anggota Dewan FIFA.

Asosiasi Sepakbola Ghana (GFA) menginformasikan pada 8 Juni, beberapa jam sesudah larangan itu diberlakukan, kalau Nyantakyi sudah mengundurkan diri jadi presidennya.

Dia belum juga berkomentar mengenai tuduhan itu.

Penangguhan sesaat mulai berlaku ” selekasnya ” serta dapat diperpanjang sampai 45 hari, FIFA menyebutkan dalam satu pernyataan.

Analis sepakbola Afrika BBC Nick Cavell menyebutkan nampaknya mustahil kalau Ghana akan ambil bagian dalam pengambilan suara pada Rabu untuk tuan-rumah Piala Dunia 2026 selanjutnya, yang meletakkan Maroko pada tawaran paduan dari AS, Kanada serta Meksiko.

FIFA dapat dengan teori melarang Ghana dari pertandingan internasional bila mereka berasumsi langkah untuk membubarkan GFA jadi masalah politik.

Ghana, yg tidak maju ke Final Piala Dunia, bermain Islandia pada Kamis, sesudah tuduhan itu keluar.

Apa yang berada di film?
Penyelidikan rahasia oleh wartawan kontroversial Anas Aremeyaw Anas pertama kalinya mengangkat pertanyaan serius mengenai karakter permainan favorite Afrika.

Unit investigasi baru BBC Africa, Africa Eye, mempunyai akses eksklusif ke rekaman film Anas.

Nyantakyi sudah jadikan korupsi jadi bagian paling utama dari pesannya mulai sejak memimpin GFA.

Baca Juga : Piala Dunia 2018: ‘ Inggris Menghadapi Rusia dengan rasa ketenangan yang langka’

Tapi film itu tunjukkan dia nampaknya meletakkan ” uang berbelanja ” $ 65. 000 kedalam kantong plastik hitam dari seseorang reporter yang berpura-pura jadi entrepreneur yang ingin berinvestasi dalam sepak bola Ghana.

Dia yaitu anggota paling terpenting dari lebih dari 100 petinggi sepakbola – umumnya dari mereka wasit Afrika Barat – terima uang tunai.

Ketentuan FIFA melarang petinggi terima hadiah uang tunai.

Diantara mereka yang tertangkap camera yaitu wasit Kenya Adel Range Marwa, yang terikat untuk Piala Dunia di Rusia sampai dia mengundurkan diri sesudah dia difilmkan di beri $ 600. Dia menyangkal lakukan kekeliruan apapun.

Pengungkapan film itu juga sudah mengakibatkan Nyantakyi tengah diselidiki karna dengan curang memakai nama Presiden Ghana Nana Akufo-Addo – atas perintah presiden sendiri.

Investigasi itu mengundang Nyantakyi ke satu hotel mewah di Timur Tengah dengan janji berjumpa dengan seseorang entrepreneur kaya yang tuturnya tertarik pada perjanjian sponsor dengan GFA.

Dalam film itu, Nyantakyi meneruskan untuk bernegosiasi serta menulis perjanjian sponsor atas nama GFA, yang bisa sangat mungkin pemotongan untuk pergi ke perusahaan yang dipunyainya.

Beberapa wartawan menyebutkan kalau sesudah perjanjian fiktif itu berlangsung, ia punya potensi hasilkan $ 4, 5 juta dari pengalihan dana.