Presiden Juventus Mengungkapkan Ada Wacana Untuk Membangun Liga Super Eropa

5mg20mgcialis.net – Presiden Juventus Andrea Agnelli bicara mengenai isu pembentukan Liga Super Eropa. Agnelli mengutamakan jika berita mengenai wawasan itu memang sudah dibicarakan di ECA, tapi gagasan itu belumlah dibicarakan untuk waktu yang lama.

Semenjak awal musim kemarin, ada isu jika beberapa club top Eropa akan membuat pertandingan yang dimaksud Liga Super Eropa. Kompetisi ini nanti akan menggeser Liga Champions, dimana klub-klub top Eropa dilaporkan tidak senang dengan skema Liga Champions sekarang ini.

Menurut info yang bocor yang launching oleh alat Jerman, Der Spiegel, ada 12 club yang beritanya akan mengawali kompetisi. Diantaranya ialah Juventus, dimana presiden mereka Andrea Agnelli ikut jadi presiden dari European Club Association (ECA).

Akan tetapi Agnelli dengan tegas menyanggah jika ada wawasan mengenai pembentukan Liga Super Eropa. “Tidak ada perbincangan mengenai itu [pembentukan Liga Super Eropa],” kata Agnelli seperti diambil oleh International Goal.

bAgnelli mengaku wawasan perbincangan mengenai Liga Super Eropa sudah dicetuskan pada 2015 yang lalu, tapi sampai sekarang belumlah ada bahasan mengenai hal tersebut.

Baca Juga : Keraguan Hazard untuk Bertahan atau Hengkang di Chelsea

“Sejauh yang saya ketahui menjadi Presiden ECA serta Juventus, pada 2018 tidak ada perbincangan tunggal mengenai Liga Super Eropa.”

“Memang benar kami mengulas perihal ini di tahun 2015, tapi saat itu ialah terakhirnya kami bicara mengenai kekuatan untuk kuasai Liga Super.”

Suport penuh
Agnelli ikut mengutamakan jika selama ini pihaknya belumlah punya maksud untuk mencari pembentukan Liga Super Eropa sebab dia mempunyai visi untuk memberi dukungan Presiden UEFA sekarang ini.

“Perbincangan paling akhir Liga Super Eropa tidak benar.”

“Semenjak 2015, Presiden Ceferin dipilih menjadi Ketua UEFA serta saya dipilih menjadi ketua ECA. Semenjak itu kami seringkali bertukar inspirasi mengenai apakah yang dapat kami kerjakan sesudah 2024 selanjutnya.” ia berkata.

Hak spesial
Menurut laporan yang tersebar, bila Liga Super Eropa tercipta, jadi 12 club pendiri Liga Super akan tidak terdegradasi.