Ronaldinho Buka Argumen untuk Tinggalkan Barca, Bukanlah untuk Messi

5mg20mgcialis.net, Barcelona – Ronaldinho membuka alasan untuk meninggalkan Barcelona satu dekade lalu. Mantan pemain Brasil itu menyebutkan bahwa Lionel Messi bukanlah penyebabnya.

Ronaldinho meninggalkan Barcelona pada tahun 2008 dan banyak yang menganggap Lionel Messi sebagai faktor. Dia menyebutkan nama pelatih mereka saat itu, Frank Rijkaard, yang mempengaruhinya ke AC Milan.

Keberangkatan legenda Brasil ini memang bertepatan dengan munculnya nama Messi di Eropa. Sejak Ronaldinho pergi, Messi juga mewarisi 10 nomor punggung tim Catalan.

Ronaldinho adalah bintang Barca saat itu. Dia mencatat 145 penampilan dengan menyumbang lima trofi, salah satunya adalah Liga Champions pada musim 2005-2006.

Ronaldinho membuat konfirmasi bahwa dia memilih untuk melanjutkan karirnya di Milan karena dia ingin mengikuti jejak Rijkaard.

Baca Juga : Messi Akui Kesusahan Bermain Dengan Dybala di Argentina

“Ini sangat mudah – saatnya untuk pergi, saya ingin mengikuti jejak Rijkaard, pelatih saya pada waktu itu yang berbicara tentang hal-hal hebat tentang Milan,” kata Ronaldinho kepada FourFourTwo.

“Saya punya pilihan lain, tetapi saya ingin bermain untuk Milan dan tentang rumor tentang Messi, itu tidak benar, Anda tidak harus selalu percaya apa yang Anda baca.”

“Saya selalu mencoba memberikan pengaruh positif kepadanya dan mencoba memberikan sesuatu kepada Messi seperti ketika Ronaldo melakukannya untuk saya. Saya benar-benar dipandu oleh Ronaldo dan ingin Messi merasakan Messi yang sama adalah sosok pemalu tetapi pemain yang fantastis.”

“Kami tinggal di jalan yang sama, jadi kami memiliki hubungan baik dengan dia dan keluarganya, meskipun saya tahu Messi adalah pemain yang lebih baik daripada saya,” tambahnya.