3 Momen Liverpool Tikung MU dalam Perebutan Pemain

3 Momen Liverpool Tikung MU dalam Perebutan Pemain

5mg20mgcialis.net – Liverpool sukses menjelma jadi penguasa Liga Inggris berkat pola perekrutan yang brilian. Berikut tiga pemain yang berhasil direkrut Liverpool usai memenangkan perburuan melawan Manchester United.

Jurgen Klopp berhasil membentuk Liverpool jadi tim yang solid dengan pemilihan pemain-pemain berkualitas. Dalam proses merekrut pemain-pemain tersebut, Liverpool tentu bersaing dengan klub-klub top lainnya, termasuk Manchester United.

1. Sadio Mane

Sadio Mane jadi salah satu pemain yang mencuri perhatian ketika membela Southampton sejak musim 2014/2015. Catatan 15 gol di musim 2015/2016 menggoda klub-klub besar untuk merekrutnya.

Liverpool dan MU pun berebut untuk mendapatkan Mane. Namun pemain asal Senegal itu akhirnya memilih Liverpool sebagai klub tujuan berikutnya.

“Liverpool adalah klub hebat dengan sejarah besar yang sudah memenangkan banyak gelar. Ketika saya tahu manajer membutuhkan saya, saya katakan ‘ya’,” ucap Mane.

2. Fabinho

Fabinho adalah tipe gelandang yang sudah lama diinginkan Juergen Klopp sebagai pelengkap lini tengah ‘The Reds’. Namun untuk merekrut Fabinho, Liverpool harus bersaing dengan MU juga klub lain macam Arsenal dan Atletico Madrid.

Baca Juga : 10 Fakta Quique Setien, Pelatih Anyar Barcelona Pengganti Valverde

Keberhasilan Liverpool merekrut Fabinho adalah karena mereka bergerak lebih cepat dan mengutarakan keinginan lebih dulu. Hal itu bernilai positif di mata Fabinho yang langsung memilih Liverpool.

“Liverpool menunjukkan minat besar pada saya sejak awal. Hal ini sangat penting karena saya merasa klub tersebut menginginkan saya bergabung,” ujar Fabinho.

Liverpool mampu memenangkan perburuan Fabinho dan Sadio Mane.  (AP Photo/Jon Super)

3. Takumi Minamino

Kemenangan terakhir Liverpool atas Manchester United dalam perburuan pemain adalah proses transfer Takumi Minamino. Manchester United menaruh minat pada Minamino yang tampil sensasional bersama Salzburg, namun Liverpool yang berhasil mendapatkan tanda tangan pemain Jepang tersebut.

Kemenangan Liverpool dalam merekrut Minamino tak lepas dari fakta bahwa Minamino sudah lama ingin bermain untuk Liverpool dan Liverpool juga punya hubungan bagus dengan Salzburg.