3 Pemain Liga-liga Eropa Saingan Egy yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019

3 Pemain Liga-liga Eropa Saingan Egy yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019

5mg20mgcialis.net – Sejumlah pemain liga-liga Eropa saingan Egy Maulana Vikri nampaknya bakal turut berlaga di SEA Games 2019 dan patut diwaspadai Timnas Indonesia U-23.

Masyarakat Asia Tenggara tak lama lagi akan dimeriahkan dengan gelaran SEA Games 2019. Sepak bola, diyakini bakal jadi salah satu cabang olahraga yang begitu menyedot perhatian publik.

Indonesia pun turut mengirimkan perwakilan untuk bersaing di cabor sepak bola tersebut. Lewat skuat racikan Indra Sjafri, Timnas Indonesia U-23 ditargetkan untuk bisa mendulang medali emas.

Demi meraih target, Indra Sjafri sampai memanggil pemain Indonesia yang merumput di Eropa, Egy Maulana Vikri. Pengalaman Egy yang menghiasi Liga Polandia bersama Lechia Gdansk, kemungkinan besar bakal jadi tumpuan serangan Timnas Indonesia U-23.

Namun, Timnas Indonesia U-23 sepertinya juga harus memerhatikan kekuatan para calon lawan. Tergabung di Grup B, negara-negara pesaing Timnas Indonesia U-23 seperti, Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam, ternyata ada yang diperkuat oleh pemain liga-liga Eropa pula.

Lalu, Siapa sajakah pemain liga-liga Eropa saingan Egy yang patut diwaspadai Timnas Indonesia U-23? INDOSPORT coba buatkan rangkumannya ke dalam ulasan berikut.

Doan Van Hau (Vietnam)

Vietnam, negara pesaing Timnas Indonesia U-23 di Grup B SEA Games 2019, memiliki satu pemain yang menghiasi pentas sepak bola Eropa. Pemain yang dimaksudkan bernama Doan Van Hau, bek kiri berusia 22 tahun milik klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen.

Doan Van Hau terlihat masuk ke jajaran skuat Vietnam yang dibawa ke SEA Games 2019. Nama Doan Van Hau jadi satu-satunya pemain Vietnam yang kini merumput di liga Eropa.

Berdasarkan data dari situs Transfermarkt, Doan Van Hau bermain untuk SC Heerenveen sejak 2 September 2019. Doan Van Hau menjalani karier bersama SC Heerenveen dengan status pemain pinjaman hingga 30 Juni 2020 mendatang.

Namun hingga kini, Doan Van Hau belum mencatatkan satu penampilan pun di Liga Eredivisie Belanda. Doan Van Hau baru bermain tiga kali untuk Heerenveen untuk ajang Beloften Preliminary Round.

Baca Juga : Bajak Dua Asistennya ke Tottenham, Pelatih Lille Semprot Mourinho

Ikhsan Fandi (Singapura)

Tim nasional sepak bola Singapura masuk di Grup B untuk ajang SEA Games 2019. Hal ini otomatis membuat Singapura akan menjadi pesaing Timnas Indonesia U-23.

Tak mau kalah dari Timnas Indonesia U-23 yang memiliki Egy Maulana Vikri, Singapura menatap gelaran SEA Games 2019 juga dengan mengandalkan pemain liga-liga Eropa. Pemain Singapura tersebut bernama Ikhsan Fandi, penyerang berusia 20 tahun yang menghiasi kompetisi kasta kedua Liga Norwegia.

Ikhsan Fandi menurut data dari Transfermarkt bermain di klub kasta kedua Liga Norwegia, Raufoss IL. Bergabung sejak Januari 2019, Ikhsan Fandi sudah mencatatkan 26 penampilan dan lima gol kepada klubnya.

Faiq Bolkiah (Brunei Darussalam) 

Pernah dengar cerita pesepak bola muda yang punya kekayaan melebihi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi? Jika belum, mari melihat kepada sosok pemain muda Leicester City, Faiq Bolkiah.

Banyak pihak yang menyebut Faiq Bolkiah memiliki kekayaan 33 kali lipat lebih banyak ketimbang Lionel Messi. Status Faiq Bolkiah sebagai keponakan raja Brunei Darussalam diyakini jadi alasan utamanya.

Kebetulan, Faiq Bolkiah juga akan merumput di SEA Games 2019 nanti. Namanya masuk ke dalam skuat Brunei Darussalam dan bakal menghadapi Egy Maulana Vikri bersama Timnas Indonesia U-23 dalam persaingan Grup B.