7 Alasan Barcelona Batal Rekrut De Ligt

7 Alasan Barcelona Batal Rekrut De Ligt

5mg20mgcialis.net – Sedikitnya ada tujuh alasan yang disebut-sebut membuat Barcelona batal merekrut Matthijs de Ligt sehingga bek muda itu memilih bergabung ke Juventus.

Blaugrana sempat menjadi kandidat kuat mendatangkan bek 19 tahun itu dari Ajax Amsterdam. Awalnya nama De Ligt bakal didatangkan sepaket dengan gelandang Die Godenzonen, Frenkie de Jong, ke klub Catalunya.

Marca melansir ada tujuh alasan Barcelona batal merekrut De Ligt. Berikut tujuh alasan tersebut:

1. Faktor Gaji

Barcelona ogah melebihi besaran gaji yang ditawarkan Juventus kepada De Ligt. Sebelumnya agen De Ligt, Mino Raiola, meminta gaji sebesar 12 juta euro atau setara Rp188 miliar per tahun untuk pemainnya itu.

Barcelona menganggap De Ligt meminta gaji terlalu tinggi.

2. Komisi Agen

Selain gaji yang terlalu tinggi, komisi Raiola selaku agen juga dinilai klub tidak masuk akal. Terlebih, Raiola selalu menginginkan komisi dari bayaran transfer. Sementara Barca enggan membayar jumlah komisi yang dianggapnya terlalu besar.

3. Bek Belum Terlalu Mendesak

Blaugrana juga menilai belum terlalu mendesak untuk mendatangkan bek. Mereka masih memiliki Gerard Pique, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, dan Jean-Clair Todibo di lini belakang. Lantaran stok bek masih banyak, Barca juga enggan keluar uang banyak hanya untuk seorang De Ligt.

4. De Ligt Butuh Berbenah

Baru 19 tahun, De Ligt dinilai klub masih butuh perbaikan untuk meningkatkan kemampuan mereka sebagai bek tangguh. Kendati sukses ikut membawa Ajax ke semifinal Liga Champions 2018/2019, kemampuannya dianggap belum begitu teruji.

Baca Juga : Neymar Buka Peluang Gabung ke Juventus

5. Persoalan Hasrat

De Ligt disebut-sebut kurang berhasrat untuk bergabung bersama Barca. Berbeda dengan mantan rekannya di Ajax, De Jong, yang amat antusias hijrah ke Blaugrana.

Frenkie de Jong memilih Barcelona, sedangkan De Ligt bakal ke Juventus.

6. Masih Berharap Neymar Kembali

Barcelona juga diklaim masih berharap agar Neymar bisa kembali klub tersebut dari Paris Saint-Germain. Untuk itu, Azulgrana masih ingin menyimpan dana ekstra demi kemungkinan mantan bintangnya ‘pulang’ ke Camp Nou.

7. Kegigihan Juventus

Si Nyonya Tua dianggap lebih gigih ketimbang Blaugrana untuk mendatangkan De Ligt. Juve bahkan disebut-sebut klub pertama yang mendekati sang pemain.