Bintang Timnas Filipina Kecewa Hanya Dapat Peran Kecil di Piala Asia 2019.

5mg20mgcialis.net – Abu Dhabi – Di Tim nasional Filipina sekarang ini Philip Younghusband adalah pemain sangat senior. Dia menggenggam caps paling banyak dengan koleksi gol sangat paling banyak, serta bahkan juga jadi berlangganan kapten team. Akan tetapi, dia mesti harus terima fakta terpinggirkan di Piala Asia 2019.

Dibawah instruksi pelatih Sven-Goran Eriksson, saat dua pertandingan di penyisihan Group C Piala Asia 2019, pelatih dari Swedia itu lebih suka menempatkan Javier Patino menjadi ujung tombak sendirian.

Philip Younghusband baru dimainkan mendekati akhir laga. Seumpama waktu Tim nasional Filipina kalah 0-1 dari Korea Selatan (7/1/2019), masuk menit ke-88 menukar Patrick Strauss. Saat the Azkals kalah 0-3 dari China (11/1/2019), Phil mulai main menit ke-66 menjadi alternatif Carlos Alberto de Murga.

Keadaan ini membuat Philip Younghusband tidak senang. Saudara kandung James Younghusband ini mengharap dapat mempunyai peranan semakin besar di Piala Asia 2019.

Baca Juga : Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Manchester United Samai Poin Arsenal

“Saya senang tampil di Piala Asia. Tetapi, saya sedih tidak mainkan peranan semakin besar,” tutur Philip Younghusband.

Menanggapi aduan pemainnya itu, pelatih Sven-Goran Eriksson mulai bicara.

“Ia tidak cuma manusia yang mengagumkan, pesepak bola hebat, tetapi pun seorang yang begitu profesional,” jawab Eriksson.

“Ia tidak sempat tunjukkan beberapa hal jelek. Ia terima peranannya. Anda dapat lihat ia demikian profesional. Apakah yang telah dikerjakannya buat Filipina benar-benar mengagumkan. Lebih dari 100 laga, 52 gol, yang manakah terpenting untuk mengingat itu,” lanjut pelatih 70 tahun itu.

Lihat keadaan sekarang ini, Philip Younghusband mungkin cuma tinggal mempunyai satu peluang kembali bermain di Piala Asia 2019, yaitu waktu melawan Kirgizstan pada Rabu (16/1/2019), yang disebut pertandingan paling akhir penyisihan Group C.

Kalau dapat menaklukkan Kirgizstan, Tim nasional Filipina dapat mengharap maju ke set 16 besar dari jalan empat team rangking ke-3 terunggul. Dengan demikian, pemain 31 tahun itu dapat tampil semakin banyak di Piala Asia 2019.