Dorna Memperkenalkan MotoGP Indonesia di Qatar.

5mg20mgcialis.net – Sesudah demikian lama menanti kepastian diselenggarakannya kejuaran MotoGP di Tanah Air, pada akhirnya penduduk Indonesia terutamanya beberapa penggila MotoGP memperoleh berita bahagia. Dorna Sport pada akhirnya sah mengenalkan Indonesia menjadi tuan-rumah MotoGP 2021.

Hal itu dikatakan oleh CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta, dalam pertemuan wartawan yang diselenggarakan di antara session latihan bebas MotoGP Qatar 2019, Sabtu (09/03/19).

“Semenjak 1997 di sentul, kami miliki misi mengadakan MotoGP di Indonesia. Indonesia ialah salah satunya negara motor paling besar dalam dunia, kami ketahui balap motor serta motor begitu penting di Indonesia,” Tutur Ezpeleta.

“Serta mulai sejak itu kami mengupayakan beberapa peluang serta seputar semenjak tahun kemarin kami kerja dengan ITDC serta pada akhirnya kami dapat menginformasikan kemungkinannya pada 2021,” imbuhnya.

Baca Juga : UEFA Beri Penjelasan soal Keputusan VAR demi Kepuasan Publik

Ezpeleta pun menjelaskan jika balapan kelas paling tinggi yang akan diadakan di Circuit Mandalika, Indonesia 2021 yang akan datang itu bisa menjadi suatu yang tidak biasa.

“Grand Prix Indonesia bisa menjadi suatu yang berlainan. Ini begitu istimewa serta suka dengan peluang serta kami fikir ini langkah terpenting untuk MotoGP nantinya,” tuturnya.

Dalam acara itu pihak ITDC, yang diwakili oleh Ricky Baheramsjah, Head of Investment serta Marketing Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) pun ikut menuturkan jika perancangan ini sudah diawali semenjak 2017.

“Kami mengawali project ini semenjak 2017, kami sebetulnya mulai lakukan pendekatan di akhir 2016 serta mulai membuat ide bersama dengan Road Grip pembangunan circuit memiliki konsep street race sirkuit di Mandalika,” jelas Ricky.

Grand Prix Indonesia akan berjalan di Lokasi Ekonomi Spesial (KEK) Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), dengan kontrak awal berdurasi 5 tahun.