Ini Timbunan Harta Gareth Bale Selama 6 Tahun Membela Real Madrid

Ini Timbunan Harta Gareth Bale Selama 6 Tahun Membela Real Madrid

5mg20mgcialis.net – Drama transfer Gareth Bale dari Real Madrid memanas pasca Pelatih Zinedine Zidane menyatakan keinginannya agar si pemain segera hengkang. Pesepakbola asal Wales itu pun dikabarkan sudah ditunggu klub Liga Cina, Jiangsu Suning.

Jika transfer Bale ke Jiangsu benar-benar terjadi, maka dia akan mengakhiri masa enam tahun karirnya di Real Madrid. Bergabung sejak 2013, Bale sebenarnya sudah memberikan cukup banyak trofi kepada Real Madrid, termasuk empat trofi Liga Champions.

Namun hal itu tak didapatkan Madrid secara gratis. Gaji si pemain yang sangat besar, mencapai 600 ribu pound sterling (sekitar Rp 10 miliar) per pekan, jadi mahar yang sepadan. Lantas, apa saja yang sudah dibelanjakan Bale dari gajinya yang super besar itu?

1. Rumah dengan lapangan golf di halaman belakangnya

Bale memang dikenal memiliki kecintaan terhadap olahraga golf. Dia cukup rajin bermain olahraga ini saat memiliki waktu senggang. Pesepakbola berusia 30 tahun itu bahkan mendapatkan julukan “The Golfer” dari rekan-rekannya di Real Madrid.

Kecintaannya terhadap olahraga itu membuat Bale membangun lapangan golf di belakang kediaman mewahnya di Wales, kampung halamannya. Tak tanggung-tanggung, lapangan golf Bale itu disebut berstandar PGA Tour meskipun hanya memiliki tiga lubang.

Bale sempat menyatakan sangat senang bisa membuat lapangan golf tersebut. Menurut dia, itu adalah salah satu impiannya yang menjadi nyata.

“Ketika saya pindah ke sini, saya memiliki sedikit lahan indah dan saya memiliki sebuah impian yang saya ingin wujudkan dan akhirnya saya putuskan untuk mewujudkan impian itu dengan membangun lapangan gol mini di belakang rumah saya,” ujarnya.

2. Investasi restoran

Pada 2017, Gareth Bale membuka bisnis di kampung halamannya di Cardiff, Wales. Dia membuka sebuah restoran bernama Eleven’s Bar & Grill, sama seperti nomor punggung 11 yang kerap dia gunakan di Real Madrid dan Timnas Wales.

Yang membuatnya restoran ini semakin spesial adalah karena di sana menyediakan bir yang hanya dijual di tempat itu bernama “Bale’s Ale”. Hal itu tak lepas dari kolaborasinya dengan seorang rekannya yang merupakan pembuat bir.

“Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan bisa membuka sebuah sports bar di kota kelahiran saya, Cardiff. Bersama dengan Brains (rekannya yang merupakan pembuat bir) kami telah menciptakan sesuatu yang sangat spesial dan unik: sports bar and grill premium di jantung di Cardiff,” ujarnya.

Bisnis restoran Bale itu ternyata cukup sukses. Menurut sebuah laman penilai restoran di Wales, Eleven’s bar and grill masuk ke peringkat 88 dari 890 restoran di negeri itu.

Baca Juga : Fabregas Sebut Hazard Beruntung Tak Bergabung di Barcelona

3. Rumah mewah di Madrid

Gareth Bale tampaknya memang tak berencana untuk berlama-lama di Madrid. Hal itu terlihat dari keengganannya membeli sebuah rumah di ibukota Spanyol tersebut.

Selama 6 tahun di sana, Bale kabarnya hanya mengontrak sebuah rumah meskipun gajinya lebih dari cukup untuk membeli sebuah properti mewah.

Namun layaknya seorang mega bintang, rumah yang disewa Bale bukan sembarangan. Dia menyewa kediaman yang pernah ditempati eks pemain Real Madrid, Kaka.

Harga sewanya mencapai 10 ribu pound sterling atau sekitar Rp 174 juta per bulan. Bukan hal yang mahal mengingat gajinya yang mencapai Rp 10 miliar per pekan.

Terletak di kawasan elit Pozuelo de Alarcon, rumah dengan luas 1500 meter persegi tersebut terdiri dari dua lantai dan memiliki empat kamar tidur.

Bale juga memiliki pusat kebugaran pribadi di rumahnya lengkap dengan sebuah kolam renang di bagian belakang rumah. Tak lupa sebuah garasi yang bisa memuat enam mobil.

4. Deretan mobil mewah

Pesepakbola dunia tanpa mobil mewah kerap diibaratkan bagaikan sayur tanpa garam dan hal itu juga berlaku untuk Gareth Bale. Di akun instagramnya, dia pernah memamerkan deretan koleksi kendaraan mewahnya.

Mulai dari Mercedes SLS AMG, Lamborghini Huracan, Ferrari GTC4Lusso hingga Range Rover pernah menjadi tunggangan pesepakbola yang memang dikenal karena kecepatannya berlari tersebut.

Namun belakangan dia dikabarkan telah menjual sebagian koleksi mobilnya tersebut dan lebih banyak menggunakan mobil Range Rover yang lebih memiliki ruang untuk sebuah keluarga.

Ya, Bale memang dikenal sebagai pria yang sangat menyayangi keluarga. Dia telah memiliki satu anak, Axel Charles Bale, hasil pernikahannya dengan Emma Rhys-Jones yang merupakan kekasihnya sejak masih sekolah.

Empat hal mungkin hanya sebagian kecil dari kekayaan yang didapatkan Gareth Bale di Real Madrid. Dia mungkin saja menyimpan kekayaannya dalam bentuk lain seperti emas, reksa dana, investasi saham, dsb.

Yang pasti, kekayaan si pemain tampaknya akan lebih bertambah banyak jika dia hengkang ke Liga Cina. Jiangsu disebut siap membayar Gareth Bale hingga 1 juta pound sterling atau sekitar Rp 17 miliar per pekan, nyaris dua kali lipat dari yang dia dapatkan di Real Madrid.