Jurgen Klopp, Penyebab Philippe Coutinho Pindah ke Bayern Munchen

Jurgen Klopp, Penyebab Philippe Coutinho Pindah ke Bayern Munchen

5mg20mgcialis.net – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, punya andil besar dalam proses kepindahan Philippe Coutinho ke Bayern Munchen. Rupanya, gelandang Barcelona itu sempat meminta saran kepada Klopp sebelum memutuskan pindah dengan status pemain pinjaman.

“Saya pribadi mengatakan kepadanya bahwa Bayern dan ia akan cocok. Ia pemain kelas dunia dan benar-benar bagus untuk Bayern dan Bundesliga,” kata Klopp mengutip Antara.

Meski demikian, Klopp menilai kehadiran Coutinho di Munchen jadi kabar buruk bagi Borussia Dortmund. Sebab, pemain asal Brasil itu akan semakin memperkuat tim asuhan Niko Kovac.

Baca Juga : Jelang Inggris Vs Kosovo, Kehebatan Harry Kane, Asli atau Palsu?”

Klopp punya memori bagus saat melatih Dortmund. Manajer asal Jerman itu berhasil meruntuhkan dominasi Munchen. Klopp berhasil membawa Dortmund juara Bundesliga atau Liga Jerman dua kali. Ia juga sanggup membawa Dortmund ke final Liga Champions.

Sementara Coutinho, pada bursa transfer kemarin amat berhasrat kembali ke Liverpool. Ia merasa tidak betah di Barcelona dan bermain tak sebagus ketika berseragam Liverpool. Padahal Barcelona sudah mendatangkannya dengan harga transfer sebesar 160 juta euro pada Januari 2018.

Namun upaya Coutinho yang ingin kembali ke Liverpool tak mendapat respons positif. Klopp menyebut manajemen klub sudah tak mempunyai dana untuk memulangkan pemain asal Brasil itu.“Mungkin terdengar aneh. tetapi kami tidak punya cukup uang untuk memulangkannya (Philippe Coutinho). Kami sudah menghabiskan semua uang dari hasil penjualannya (ke Barcelona),” kata Klopp.