Juventus vs Roma: Cristiano Ronaldo Buat Catatan Unik di Coppa Italia

Juventus vs Roma: Cristiano Ronaldo Buat Catatan Unik di Coppa Italia

5mg20mgcialis.net, Turin– Juventus melaju ke semifinal Coppa Italia 2019-2020. I Bianconeri lolos usai mendepak AS Roma di perempat final setelah menang meyakinkan 3-1 di Allianz Stadium pada Kamis (23/1/2020) dinihari WIB.

Pada laga tersebut, Juventus mampu unggul tiga gol lebih dahulu di babak pertama lewat gol Cristiano Ronaldo, gelandang Rodrigo Bentancur dan bek Leonardo Bonucci.

Roma cuma bisa membalas satu gol di babak kedua akibat bunuh diri kiper Juventus Gianluigi Buffon. Roma sebenarnya punya banyak peluang di paruh kedua, namun ketangguhan Buffon membuat mereka cuma bisa menjaringkan satu gol.

Sumbangan satu gol ke gawang Roma membuat Cristiano Ronaldo menorehkan catatan unik. Dia sudah membuat gol di 15 kompetisi berbeda dari 17 kompetisi yang pernah diikutinya di level klub.

Baca Juga : Rumor Transfer: Bayern Munchen Gaet Pemain Madrid, Shaqiri ke Roma?

Cristiano Ronaldo hanya belum bisa membuat gol di dua kompetisi saja yakni Community Shield dan Piala UEFA (sekarang Liga Europa). Di Piala UEFA, Ronaldo sempat tampil dua kali bersama Sporting Lisbon saat baru memulai karier profesional.

Gol ke gawang Roma merupakan torehan perdana Ronaldo di Coppa Italia. Sebelumnya Ronaldo lebih banyak disimpan Juventus jika bertanding di Coppa Italia.

Namun karena sedang dalam performa terbaik dan lawan yang dihadapi cukup berat, pelatih Maurizio Sarri memutuskan tetap memainkan Ronaldo sejak menit awal.

Di musim 2019-2020, Ronaldo sudah membuat 19 gol bersama Juventus di berbagai ajang. Di Serie A, Ronaldo melesakkan 16 gol, dua gol lainnya dihasilkan di Liga Champions.