Kini Main di Liga Italia, Emir Eranoto Akui Pernah Hampir Gabung Persebaya

Kini Main di Liga Italia, Emir Eranoto Akui Pernah Hampir Gabung Persebaya

5mg20mgcialis.net – Emir Eranoto, wonderkid Indonesia yang kini menghiasi salah satu kompetisi di Liga Italia, mengaku pernah hampir gabung Persebaya Surabaya.

Momen tersebut diceritakan Emir terjadi sekitar tahun 2018 lalu. Kala itu Emir baru lulus sekolah jenjang SMA, dan masih menjalankan aktivitas sepak bola di Indonesia.

Emir mengungkapkan kalau dirinya sempat berlatih dengan Persebaya Surabaya U-19. Namun Emir tidak termasuk ke dalam skuat Bajul Ijo, melainkan hanya numpang berlatih saja untuk menjaga kondisi fisiknya.

“Pernah di Persebaya tahun lalu, cuma latihan saja buat jaga kondisi fisik sebelum berangkat ke Italia. Waktu itu Liga 1 U-19 belum mulai kalau tidak salah,” ungkap Emir.

Emir menjelaskan kalau dirinya punya kenalan yang berteman dengan salah seorang staf kepelatihan Persebaya Surabaya. Berkat koneksi yang dimilikinya, Emir akhirnya bisa mendapatkan kesempatan berlatih di sana.

Baca Juga : Van Persie Kritik Ucapan Solskjaer Usai Kekalahan Man United

Emir Eranoto, wonderkid Indonesia di Italia

Walau cuma sekedar numpang berlatih, Emir ternyata tetap mendapat tawaran untuk bergabung dengan klub kesayangan Bonek itu. Namun Emir menolak pinangan Persebaya Surabaya dan tetap melanjutkan karier ke Italia.

“Saya kebetulan punya kenalan yang merupakan teman Bejo Sugiantoro. Terus disampaikan ke Bejo kalau saya mau numpang latihan dan diperbolehkan,” ujar Emir.

“Ditawarin untuk main di tim Persebaya U-19, tapi cuma setahun. Tapi saya tetap pilih ke Italia, memulai hidup baru,” tambah Emir.

Emir sendiri kini diketahui tengah merumput bersama klub kasta keenam Liga Italia, San Marco Juventina. Ia bermain di sana sejak awal musim 2019/20.

Sebelum merapat ke San Marco Juventina, Emir lebih dulu berkarier bersama klub Italia lainnya, ISM Academy. Oleh karena mampu menunjukkan permainan apik, Emir akhirnya diboyong San Marco Juventina pada bursa transfer musim panas 2019 lalu.