Leicester City Kalah dari Southampton, Brendan Rodgers Ambil Hikmahnya

Leicester City Kalah dari Southampton, Brendan Rodgers Ambil Hikmahnya

5mg20mgcialis.net – Kalah dari tim yang sedang berjuang lolos dari zona degradasi bukan hal bagus, sih, apalagi kalau status kita adalah runner-up liga. Itu yang terjadi pada Leicester City besutan Brendan Rodgers kala ditekuk 1-2 oleh Southampton di King Power Stadium, Sabtu (11/1/2020).

Akibatnya, The Foxes kini turun peringkat ke posisi tiga, karena di tempat lain Manchester City mampu menang besar atas tuan rumah Aston Villa, 1-6. Sungguh, pekan ke-22 Premier League 2019/20 bukanlah pekan yang bersahabat bagi Leicester City.

Meski begitu, Rodgers tetap merasa bahwa ada hikmah yang bisa diambil dari kekalahan ini. Bagus itu. Harus berpikir positif. Jangan cuma bisa nyalahin VAR kayak orang yang ngaku ‘spesial’ itu. Eh…

“Anda akan mengalami hari-hari seperti itu (kalah dari tim non-unggulan). Kita tidak setingkat dengan Liverpool atau Manchester City,” kata Rodgers, dilansir The Guardian.

Ya, pelatih asal Irlandia Utara itu mengaku bahwa masih ada hal yang perlu diperbaiki dari Jamie Vardy dan kolega. Meski begitu, Rodgers mengaku timnya telah berkembang dengan luar biasa.

Baca Juga : Gagal Menang Lawan Atalanta, Antonio Conte Berharap Alexis Sanchez Segera Pulih

“Ini adalah pengalaman belajar yang sangat baik untuk kami. Kalah itu rasanya memang enggak enak, tetapi kami belum beruntung dan mudah-mudahan ini akan membantu kami untuk maju,” ujar pelatih 46 tahun itu.

Rodgers juga masih enggan berbicara soal kans main di kompetisi Eropa musim depan. Pengalamannya mengatakan bahwa jalan itu masih panjang.

Hmm… Padahal sekarang Leicester City masih di empat besar, ya, tapi Rodgers memilih bersikap humble. Beda banget, tuh, sama tim ‘warna merah’ yang kemarin baru aja menang 4-0 lawan tim juru kunci, tapi pede-nya sudah setengah mati bisa tembus Liga Champions. Pffftt….

“Aku sudah bilang aku tidak ingin ada yang berbicara tentang kami berada di Liga Champions dan turnamen Eropa lainnya. Kembali ke awal musim, kami adalah salah satu tim, bersama West Ham United, Everton, dan Wolves, yang memiliki kemungkinan mengamakan zona Eropa, dan itu belum berubah,” jelas Rodgers.

“Para pemain telah tampil cemerlang hingga sekarang dan mereka akan terus bekerja karena mereka sangat tulus, tim yang tulus. Jadi kami akan jadikan [kekalahan] ini [sebagai pelajaran], mencari ‘obatnya’, dan menganalisis hal yang mesti diperbaiki,” lanjutnya.

“[Kami] membuat banyak kesalahan dalam laga [melawan Southampton], baik saat memegang maupun saat tidak memegang bola, jadi kami akan cari tahu area yang mesti diperbaiki dan membawanya ke laga pekan depan,” pungkasnya.

Mari kita menjadi Brendan Rodgers. Menjadi pribadi yang bisa mengambil hikmah dari kejadian buruk, dalam hal ini kekalahan Leicester City dari Southampton, atau dalam konteks lain.