MU Mengamuk Usai Pogba Dapat Pelecehan Rasial

MU Mengamuk Usai Pogba Dapat Pelecehan Rasial

5mg20mgcialis.net – Klub raksasa Liga Inggris Manchester United (MU) mengecam tindakan rasial kepada gelandang asal Prancis, Paul Pogba.

Pogba menjadi bulan-bulanan netizen setelah gagal penalti pada menit ke-67 saat melawan Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Selasa (20/8) dini hari WIB.

Terkait penghinaan yang dialami Pogba, MU bakal mengambil tindakan tegas terhadap siapapun yang dinyatakan bersalah atas bentuk tindakan pelecehan dan diskriminasi.

“Semua orang di Manchester United merasa jijik dengan pelecehan rasial yang ditujukan kepada Pogba, dan kami benar-benar mengutuk tindakan [rasial] itu. Orang-orang yang berlaku buruk tidak mewakili nilai-nilai klub kami,” demikian pernyataan resmi klub seperti yang dilansir dari Sky Sports.

Baca Juga : Plus-Minus Neymar Gabung ke Juventus

MU hanya bermain imbang 1-1 dengan Wolverhampton. Sementara itu di situs resmi klub, Manchester United berkomitmen terhadap kesetaraan dan keberagaman di semua tingkatan sepak bola.

MU terus menggunakan situs resmi dan media sosial, sebagai sarana dalam menyalurkan pesan seputar kesetaraan dan keberagaman. Pihak klub Setan Merah juga berjanji untuk menyebarkan pesan-pesan itu kepada seluruh basis penggemar secara global.

Usai pertandingan tersebut, MU mulai menggelorakan kampanye ‘semua merah adalah sama’ lewat tagar #allredallequal.

Direktur Pelaksana MU Richard Arnold mengatakan pihak klub telah bekerja sama dengan banyak pemangku kepentingan untuk mendukung kesetaraan antar manusia melalui berbagai inisiatif.