Pelatih Persib Heran Timnya Tak Diizinkan Pinjam Pemainnya dari Timnas Indonesia

Pelatih Persib Heran Timnya Tak Diizinkan Pinjam Pemainnya dari Timnas Indonesia

5mg20mgcialis.net – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts merasa heran timnya tidak bisa meminjam Febri Hariyadi dan Ardi Idrus dari Timnas Indonesia untuk pertandingan Shopee Liga 1 2019 menghadapi Arema FC, Selasa (12/11/19).

Robert Alberts menuturkan, sebelumnya sudah mengajukan permohonan untuk meminjam kedua pemain tersebut, namun keinginannya ditolak.

Hal itu menurut pelatih asal Belanda ini, tidak berlaku bagi tim lain yang diberi izin meminjam dulu pemainnya dari Timnas untuk diturunkan pada pertandingan Liga 1 2019.

Sebagai informasi, Febri dan Ardi dipanggil Timnas Indonesia yang akan berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia 19 November 2019 mendatang.

“Kemarin kami mengirim surat untuk menggunakan dulu dua pemain kami tapi itu ditolak. Tapi beberapa pemain yang dipanggil ke timnas kemarin masih bermain (di klub),” kata Robert Alberts seusai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Baca Juga : Kabar Terbaru 8 Pemain Akademi Manchester United yang Jalani Debut di Era Ferguson

Hal serupa menurut Robert Alberts, dikeluhkan juga oleh pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Sehingga, pihaknya meminta ada investigasi, karena ada tim yang tidak bisa meminjam pemain dari Timnas, namun di sisi lain ada yang masih bisa menurunkan pemain Timnas Indonesia di laga Liga 1 2019.

“Pelatih Bali juga sudah bicara soal ini. Jadi ini harus diinvestigasi, bagaimana bisa ada pemain yang pemainnya diizinkan main dulu dengan klub dan klub seperti kami tidak boleh melakukan itu,” ucapnya.

“Seperti ada standar ganda dan harus diinvestigasi, kenapa beberapa pemain boleh main bersama klub dan beberapa tidak bisa,” jelasnya.

Pada pertandingan menghadapi Arema, Persib selain tidak diperkuat Febri dan Ardi Idrus, juga tidak menurunkan Esteban Vizcarra yang mendapat akumulasi kartu serta Ezechiel N’Douassel yang bergabung dengan Timnas Chad.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, laga Persib vs Arema FC sendiri berakhir dengan skor 3-0. Tiga gol Pangeran Biru masing-masing dicetak oleh Kim Jeffrey Kurniawan, Omid Nazari, dan Frets Butuan.