Timnas Indonesia Bukanlah Favorit di Undian Piala AFF 2018

5mg20mgcialis.net, Hanoi – Piala AFF 2018 diselenggarakan mulai tanggal 8 November 2018. Kompetisi paling akhir turnamen antarnegara sisi di Asia Tenggara dijadwalkan juga akan dimainkan pada tanggal 15 Desember 2018.

Berlainan dengan edisi terlebih dulu, ada suatu hal yang baru diterapkan di Piala AFF 2018. Dalam edisi ke-12 ini, Piala AFF tengah mengaplikasikan system baru.

Semuanya kompetisi, diawali dengan penyisihan group, diselenggarakan dengan form serta kandang kosong. Bila merujuk pada format terlebih dulu, peluang bermain di pertandingan tandang serta kandang baru itu ditempuh sesudah masuk fase semi final sampai final karna penyisihan group di gelar di negara tuan-rumah.

Diluar itu, Piala AFF 2018 akan dibarengi oleh semakin banyak peserta, yakni 10 tim. Juara bertahan Thailand, Indonesia, Vietnam, Singapura, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, serta Kamboja jadi peserta tanpa ada lewat sesi play-off.

Baca Juga : Vinales Sebut Motor Yamaha Belum Prima

Sesaat Brunei Darussalam serta Timor Leste mesti berjumpa di play-off untuk melawan satu ticket tersisa ke final.

Ke-10 tim itu juga akan dibagi jadi dua grup. Begitu, tiap-tiap tim juga akan melakukan dua pertandingan tandang serta dua pertandingan kandang.

Seperti ditulis Zing, Thailand jadi juara bertahan tempati favorit pertama. Tetapi, juara AFF lima kali juara tidak sendirian karna status favorit pertama juga dipunyai oleh timnas Vietnam.

Menurut Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Tran Quoc Tuan, posisi Asia Tenggara, Vietnam tempati tempat ke-2, di belakang Thailand jadi juara bertahan.