UEFA Beri Penjelasan soal Keputusan VAR demi Kepuasan Publik

5mg20mgcialis.net – Kepala Alat serta Humas UEFA, Thomas Giordano, mengatakan jika launching di situs sah UEFA mempermudah publik untuk mengerti Video Assistant Referee (VAR). UEFA sudah lakukan langkah ini selesai laga leg ke-2 set 16 besar Liga Champions pada Paris Saint-Germain (PSG) serta Manchester United, Kamis (7/3/2019) pagi hari WIB.

Pada laga pada PSG serta United lantas, VAR memang jadi penentu laga. VAR akan memutuskan jika bek muda PSG, Presnel Kimpembe, lakukan handball di kotak penalti. Akhirnya, penalti dihadiahkan wasit untuk United, serta eksekusi Marcus Rashford membuat supporter Les Parisiens harus menangis.

Walau demikian, ketetapan VAR ini masih mendatangkan pertanyaan. Banyak yang beropini jika tangan Kimpembe tidak aktif, serta penalti seharusnya tidak dikasihkan.

Untuk menjawab beberapa pertanyaan itu, UEFA ambil langkah yang cukuplah progresif. Tubuh yang menaungi sepak bola di Eropa ini keluarkan launching sah menyoal ketetapan VAR di pertandingan PSG menantang United.

Lewat launching itu, UEFA menuturkan jika Kimpembe mengusung tangannya serta membuat dianya semakin besar hingga dipandang lakukan handball. Tidak cuma itu, UEFA bahkan juga mengikutkan gambar-gambar untuk memperjelas launching itu.

Menurut Giordano, hal itu dikerjakan UEFA untuk mempermudah kerja VAR sekaligus juga menyederhanakan keterangan pada publik.

Baca Juga : Arsenal Vs Manchester United, Solskjaer Bela De Gea dan Fred

“Kami sudah menyimpan keterangan di situs kami. Dengan gambar yang detail, anda bisa lihat Kimpembe mengusung tangannya serta membuat dianya semakin besar. Jadi, sebetulnya semua dapat ditetapkan melalui VAR serta kami dapat menjelaskannya. Pemakaiannya sesederhana itu,” tutur Giordano saat diwawancarai kumparanBOLA di acara pembukaan UEFA Champions League Trophy Tur yang berada di Beer Hall, Jakarta, hari Senin (11/3/2019).

Walau demikian, Giordano pun mengaku jika VAR memang masih tetap dapat ditingkatkan kembali.

“Semuanya tentu saja masih tetap dapat ditingkatkan. Akan tetapi, untuk bikin semua jelas, kami sudah menyimpan keterangan serta gambar yang detail di situs kami,” tuturnya.

Tidak hanya momen handball Kimpembe, UEFA pun memberi keterangan berkaitan gol ke-3 Ajax ke gawang Real Madrid. Gol itu dipermasalahkan sebab bola yang sukses dipotong bek Ajax, Noussair Mazraoui, itu tampak telah ada di luar lapangan sebelum didistribusikan pada Donny van de Beek.

Tentunya, tidak semua sepakat dengan ketetapan wasit berkaitan VAR ini. Akan tetapi, seperti yang disebutkan oleh jurnalis ESPN asal Italia, Gabriel Marcotti, UEFA telah lakukan tindakan adil dengan menuturkan ketetapan wasit mereka pada publik.